Before you enter my blog, please read this following rules!

1. PLEASE DON'T BE A SILENT READER, It's like an appreciation to my hard work :). Actually, a simple thank you will do, but I will more grateful if you can share your thought regarding the post (comment, like, or share to others) ^^
2. DON'T SPAMMING

Thank You (;

Sabtu, 16 Februari 2013

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Diposting oleh Arsita Berliana Putri di 00.13


Masa remaja adalah masa di mana hormon-hormon tubuh sudah hampir bekerja sepenuhnya. Hormon androgen yang tidak stabil pada masa remaja dapat membuat kelenjar sebaceous mengeluarkan minyak berlebihan. Sehingga muncul deh yang namanya jerawat! Euwwhh! Tau kan jerawat itu apa? Bentolan merah yang kadang gatal atau enggak yang muncul di area wajah dan itu tuh ganggu penampilan banget! Memang rusuh deh kalau udah tumbuh jerawat, apalagi buat kalangan remaja yang lagi masa-masanya jatuh cinta (?). Pasti annoying banget kalau udah ada jerawat tumbuh, rasanya aneh deh ngeliat wajah sendiri -______-

Pada umumnya, cara yang kebanyakan dilakukan para remaja kalau udah ada jerawat itu pasti deh dipencet. Tapi itu cara yang salah loh! Aku punya beberapa tips untuk kalian yang mempunyai masalah jerawat.

  • Jangan terlalu sering membasuh dan menyentuh wajah, hal ini untuk menghindari terjadinya produksi minyak yang lebih tinggi dan dapat memperparah keadaan.
  • Hentikan penggunaan makeup, penggunaan alat kosmetik saat wajah kamu berjerawat sangat tidak dianjurkan karena dapat menutup pori-pori dan menyumbat jalan masuk bagi oksigen atau udara. Jika memang keadaan memaksa kamu untuk menggunakan makeup atau alat kosmetika yang lainnya, maka gunakan yang berbahan dasar dari alam, hindari pemakaian makeup yang mengandung unsur bahan kimia baik saat wajah anda bermasalah ataupun tidak.
  • Gunakan pembersih wajah yang bersifat lembut, penggunaan sabun yang terlalu keras dapat menyebabkan parahnya jerawat pada wajah. Selain lembut kamu juga disarankan untuk memilih sabun atau pembersih herbal.
  • Angkat sel kulit mati, untuk melakukan hal ini kamu bisa membeli produk yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Selain itu kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti dengan memanfaatkan putih telur dan yang lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan anda buka artikel kami yang berjudul cara membuat pelembab kulit dan scrub untuk wajah.
  • Perhatikan makanan kamu, jika dilihat lebih cermat lagi banyak gangguan yang terjadi pada kulit karena diakibatkan kekurangan atau berlebihan dalam mengkonsumsi makanan tertentu. Jika kamu bermasalah dengan jerawat cermati lagi apa yang biasa anda makan.

Aku juga punya beberapa cara lain untuk menghilangkan jerawat secara alami. Cara ini 100% ampuh loohh.
  • Menggunakan Jus Lemon
        Bubuhkan satu sendok jus lemon di atas kapas dan oleskan secara halus bekas jerawat. Diamkan 10-15 menit, lalu bilas.
  • Menggunakan Soda dan Minyak Zaitun
        Lakukan pengelupasan kulitmu dengan baking soda. Sering kali baking soda tertentu digunakan dalam perawatan microdermabrasi kosmetik. Kamu bisa menjalankan sendiri perawatan microdermabrasi sederhana dengan mencampur satu sendok teh baking soda dan dua sendok teh air higienis. Lalu gosok perlahan campuran tersebut pada bekas jerawatmu selama 60 detik lalu bilaslah dengan bersih. Setelah pengelupasan kulit menggunakan soda, pijatlah wajahmu dengan minyak zaitun. Bekas jerawat dapat menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kekenyalan. Kamu juga bisa mencoba obat jerawat yang menggunakan bahan alami. Nutrisi pelembab dalam minyak zaitun akan menembus kulit untuk melembapkan dan melembutkan tekstur kulitmu.
  • Menggunakan Minyak Nanas
        Oleskan minyak nanas dengan lembut ke wajahmu. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas sampai bersih. Karena nanas mengandung asam askorbat, ini akan memberikan efek cerah pada wajah, dan membantu memudarkan bekas jerawat tersebut dan bisa juga untuk menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat.

Selain tips di atas, jangan lupakan air. Karena kulit kita membutuhkan air untuk menjaga kekenyalannya, menghilangkan racun dan membangun sel-sel baru. Minumlah 8-10 gelas sehari.

Semoga tips tersebut bisa membantu :)

1 komentar:

ANIME spansa mengatakan...

iya sih yg lgi marah